Sabtu, 03 April 2010

Banyak teman banyak rezeki


Anda pasti sering dengar pepatah ”Banyak anak banyak rejeki.” Nah, kalau saya sih…”Banyak teman banyak rejeki!

Dalam bisnis internet, punya banyak teman online itu berkah. Ya, mereka adalah sumur uang saya. Ini sangat membantu perkembangan bisnis saya. Dan yang lebih mengenakkan, banyak sekali keuntungannya.

Relasi-relasi online biasanya melakukan dua hal utama. Pertama, hanya mengunjungi situs saya dan melakukan pembelian. Dengan cara ini mereka telah membantu saya mendapat penghasilan. Dan, biasanya saya akan menginvestasikan lagi penghasilan tadi.

Kedua, mereka mempublikasikan situs saya. Wah, ini dia yang paling menguntungkan. Mereka akan merekomendasikan situs saya pada orang-orang lain. Promosi gratis dari mulut ke mulut membuat situs saya populer. Produk-produk saya otomatis ikut terkenal dan laris. Amin…

Iklan dan promosi itu perlu. Syukur-syukur kalau Anda bisa beriklan terus-menerus. Tapi, biasanya Anda akan memberikan alokasi dana yang terbatas. Maklum, beriklan kan tidak gratis. Jadi, iklan ini tergantung pada pemasukan yang Anda peroleh. Dengan kata lain, situs dan produk Anda harus ada yang terus beli kan? Tapi, bagaimana mau beli ya kalau promosinya tersendat?

Bagaimana solusinya?

Anda kan tidak bisa memaksa setiap orang untuk tahu tentang bisnis situs Anda. Yup! Lagi-lagi Anda harus bersyukur punya teman-teman online. Mereka bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan iklan.

Situs Anda yang sudah kadung terkenal, jadi andalan anda. Ingat, ini gara-gara kemampuan manusia yang bisa meyakinkan manusia lain. Mereka yang sudah membuktikan kualitas situs anda akan terus percaya pada anda. Dan kepercayaan ini menjadi garansi bagi calon-calon pelanggan yang baru. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk iklan. Karena Anda pasti sudah memiliki pelanggan-pelanggan setia.
Luar biasa! ini terjadi karena brand anda sudah mendapat tempat di hati mereka.

Menarik minat orang itu penting namun tidak mudah. Tidak ada minat dari orang lain sama saja situs anda tidak akan laku. Tentunya, anda tidak ingin yang demikian terjadi bukan? Makanya, sering sekali kita dengar nasihat-nasihat marketing untuk terus menarik pelanggan. Dan, pada waktu bersamaan, anda harus memelihara brand agar terus diingat sebagai yang terbaik. Jadi nanti anda tidak perlu khawatir, keuntungan akan terus mengalir.

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis di Internet

Ada tiga cara yang biasanya saya lakukan untuk mendapatkan teman sehingga bisnis internet saya terus berkembang dan menguntungkan. Anda boleh menyontek:

  1. Rebut perhatian. Ciptakan sebuah pertunjukan. Tampil beda. Demonstrasikan integritas anda. Dan, kembangkan gaya anda sendiri. Ingat, tujuan anda adalah terus mengembangkan bisnis anda dan seluruh dunia harus tahu tentang bisnis anda.
  2. Jual diri anda. Mengapa pelanggan memilih situs anda? Bukan milik pesaing? Mengapa teman-